ASIKOPTI Terima Kunjungan FIKOM UNISBA

Pengurus Pusat Asosiasi Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Islam (ASIKOPTI), menerima kunjungan dari jajaran dekanat Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Islam Bandung (UNISBA) Selasa (14/08/18).

Kunjungan dari (Fakulitas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (FIKOM UNISBA) dipimpin langsung oleh Dekan Dr. Septiawan Santana, M.Si dan diterima oleh Ketua Umum Asikopti Drs Bono Setyo, M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga, Dr Mochammad Sodik, M.Si, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Dr. Sulistyaningsih, S.Sos, M.Si, Kaprodi Ilmu Komunikasi, Drs. Siantari Rihartono, M.Si serta beberapa Dosen Prodi Ilmu Komunikasi.

Dalam sambutannya Dekan FIKOM UNISBA Septiawan mengatakan bahwa kunjungan kali ini selain untuk silaturahim dan dalam rangka memperkuat networking yang telah dirintis oleh pimpinan sebelumnya juga untuk melakukan penjajagan kerjasama antara FIKOM UNISBA dengan Asikopti juga dengan FISHUM UIN Sunan Kalijaga. Hal ini disambut baik oleh ketua umum Asikopti, Bono Setyo yang juga merupakan dosen Program Studi Ilmu Komunikasi FISHUM UIN Sunan Kalijaga.

Lebih lanjut Bono mengatakan ASIKOPTI sebagai sebuah asosiasi yang mewadahi beberapa Program Studi Ilmu Komunikasi di bawah naungan Perguruan Tinggi Islam sangat terbuka untuk melakukan kerjasama terutama dalam mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam kesempatan itu setidaknya ada empat poin kerjasama yang disepakati oleh keduabelah pihak, yakni : 1) Pelaksanaan riset kolaborasi. 2) Pembuatan buku bersama, 3) Pelaksanaan kegiatan konferensi internasional, 4) Pelaksanaan publisitas dan networking bersama.

Poin-poin kerjasama tersebut selanjutnya akan segera dituangkan dalam nota kesepahaman yang akan ditandatangani keduabelah pihak di Bandung bulan depan.

Sementara itu Dekan Fishum, Dr. Mochammad Sodik, M.Si sangat mendukung kegiatan tersebut. "Keberadaan sebuah asosiasi saat ini semakin dibutuhkan oleh lembaga pendidikan terutama dalam mendukung perluasan networking dan akreditasi program studi atau institusi". (humas)

Berita Terkait

Berita Terpopuler