Mahasiswa FISHUM Hadiri Simposium BEM seluruh Dunia di Rusia

Pelajar Indonesia dari 41 negara mengikuti Simposium Internasional (SI) Perhimpunan Pelajar Indonesia Sedunia (PPI Dunia) pada 23-26 Juli 2018 di Moskow, Rusia. Salah satu yang menjadi peserta dalam kegiatan ini ialah Qoid Abdillah Mahasiswa Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga.

Acara ini mengambil tema “Kontribusi Pemuda dalam Strategi Pembangunan Nasional menuju Indonesia Emas 2045” dan bertujuan untuk mengoptimalkan peran sinergitas pelajar Indonesia di luar negeri terhadap kemajuan bangsa dan negara Indonesia, juga sekaligus untuk mempererat persahabatan dan silaturahmi antar sesama pelajar Indonesia di mancanegara

“Selain diikuti delegasi 41 PPI Negara, 45 delegasi BEM Universitas dari tanah air juga akan ambil bagian dalam SI yang jumlah delegasinya terbanyak sepanjang sejarah perhelatan SI PPI Dunia ini, yaitu 160 delegasi,” jelas Qoid Abdillah.

Dalam kegiatan ini, menurut Qoid Abdillah hadir pula Kapolri Tito Karnavian yang menjadi pembicara kunci pada acara yang terbagi menjadi empat diskusi panel. Beberapa yang disampaikan yakni terkait bidang pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi kreatif dan pariwisata.

“Selain itu juga ada akselerasi pembangunan daerah, dengan menghadirkan pembicara Wakil Ketua MPR Mahyudin, Deputi V Kantor Staf Presiden Jaleswari Pramodhawardani, Ketua Umum Asosiasi Dosen Indonesia Dino Patti Djalal, Staf Ahli Menpar Bidang Multikultural Esthy Reko Astuti dan lain sebagainya,” imbuhnya. (tri)

Berita Terkait

Berita Terpopuler