Dekan FISHUM Melantik Kaprodi dan Sekretaris Prodi Masa Bakti 2020-2024

Jogja (31/09) Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan acara Khotmil Qur’an bulanan sebagai awalan digelarnya upacara pelantikan jabatan Kaprodi dan Sekprodi di lingkungan FISHUM. Acara yang dipandu oleh mantan Wakil Dekan Bidang Keuangan, Dr. Sabarudin, M.Si dihadiri oleh para dosen dan tendik dengan membaca Al-Qur’am bersama-sama. Selanjutnya upacara pelantikan jabatan Kaprodi dan Sekprodi yang dipandu oleh Dekan FISHUM Dr. Mochamad Sodik, S.Sos.M.Si. Para dosen yang diberikan amanah sebagai Kaprodi dan Sekprodi untuk periode 2020-2024, diantaranya:

  1. Lisnawati, M.Psi., Psikolog sebagai Kepala Prodi Psikologi
  2. Mayreyna Nurwadani, M.Psi., Psikolog sebagai Sekretaris Prodi Psikologi
  3. Dr. Rama Kertamukti, S.Sos., M.Sn sebagai Kepala Prodi Ilmu Komunikasi
  4. Dr. Diah Ajeng Purwani, S.Sos., M.Si sebagai Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi
  5. Dr. Muryanti., S.Sos., M.A sebagai Kepala Prodi Sosiologi
  6. Agus Saputro, M.Si sebagai Petugas Pelaksana Sekretaris Prodi Sosiologi

Keenam pejabat baru tersebut setelah mengucapkan sumpah jabatan dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas yang disaksikan langsung oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof. Dr. Phil. Al Makin, S.Ag., M.A., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Prof. Dr. Iswandi Syahputra., S.Ag., M.Si., Senat Fakultas, serta para dosen dari ketiga prodi, tamu undangan dan seluruh tenaga kependidikan di lingkungan FISHUM.

Dalam sambutannya, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si menyampaikan terimakasih untuk Kaprodi dan Sekprodi pada masa jabatan sebelumnya yang telah bekerja keras untuk memajukan prodi dengan banyak prestasi yang sangat memuaskan dintaranya dua prodi memperoleh akreditasi A dan satu prodi bersiap untuk akreditasi sembilan kriteria. “selamat untuk Kaprodi dan Sekprodi baru semoga mampu mengemban amanah sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab dan profesionalitas. Tak ketinggalan, FISHUM juga menyambut Kepala Bagian Tata Usaha baru, Ibu Endah Susilandari, S.H., M.Si.”. “FISHUM ibaratnya seperti tubuh, sehingga masing-masing organ berkaitan satu dengan lainnya. Dekan tidak ada apa-apanya jika tidak didukung dengan seluruh warga di Fakultas khususnya para Kaprodi dan Sekprodi” imbuhnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Dr. Abdur Rozaki, S.Ag., M.Si. tiba di Ruang Interaktif Center FISHUM tepat saat sedang berlangsung sesi sambutan Kaprodi dan Sekprodi lama menyampaikan kesan dan pesannya secara bergantian, kemudian dilanjutkan sambutan Kaprodi dan Sekprodi yang baru. Dalam kesempatan ini, Dr. Abdur Rozaki, M.Si. berkesempatan memberikan sambutan dimana beliau sangat mengapresiasi keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai dan merasa dirinya dan FISHUM memiliki kedekatan yang telah terjalin lama, bahkan beliau menuturkan bahwa keilmuannya lebih tepat di FISHUM yakni Sosiologi dan pernah mengajar sebagai dosen di FISHUM. “FISHUM ini sangat berkembang dengan para dosennya yang hebat-hebat begitu juga dengan tendiknya” imbuhnya. Upacara pelantikan selesai pada pukul 13.02 WIB yang dilanjutkan dengan ramah-tamah dan ucapan selamat kepada para pejabat baru dilingkungan FISHUM oleh para hadirin.

(Can/Han)

Berita Terpopuler