Dekan FISHUM: “Audit Mutu Internal, Acara Tahunan yang Sangat Baik”

Audit Mutu Internal (AMI) baru saja dilakukan di Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kali ini, AMI dilakukan Rabu, 04 November 2020 pukul 13.00 – Selesai WIB bersamaan dengan Rapat Koordinasi Fakultas. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Sulistyaningsih, S.Sos., M.Si.

“AMI adalah acara tahunan, ini acara yang sangat baik. Acara untuk saling mengingatkan untuk saling totlong menolong, kita sebeum di evaluasi oleh ekternal ini adalah langkah internal untuk itu, sebagai ajang refleksi internal juga,” tutur Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si. dalam sambutannya.

Menurut beliu, AMI sangat penting untuk lembaga. Hal ini terkait dengan core values UIN Sunan Kalijaga yakni continous dan improvement. Menurutnya, masukan auditor akan diterima untuk perbaikan kedepan. Setiap Institusi punya kekurangan, langkah AMI ini adalah langkah awal untuk bereputasi baik.

“Saya selaku Dekan mengucapakan Terima kasih kepada pengelola prodi, PSMP, PSMF, Kabag dan Kasub yang selalu mengiringi prosesnya. Terima kasih kepada para auditor, langkah ini semoga menjadi keberkahan bagi kita semua” imbuhnya sambil membuka acara ini.

Proses audit kali ini dipandu oleh Pak Hendra dan Pak Nur Hidayat sebagai auditor. Beberapa pertanyaan yang diberikan antara lain ialah bagaimana dana penelitian di Fakultas? Apakah dana mendukung kecukupan sarana dan prasarana? Lalu apakah ada data tentang sarana dan prasarana? Data SDM di ketiga Prodi? Dokumen kurikulum? Pengelolaan pembelajaran? dan lain sebagainya.

Terlihat hadir dalam acara ini Dr. Sulistyaningsih, M.Si (Wakil Dekan 1 Bidang Akademik), Dr. Yani Tri Wijayanti, M.Si. (Wakil Dekan 2 Bidang Administrasi Umum dan Keuangan) dan Dr. Badrun Alaena, M.Si (Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama).Serta Lisnawati, M.Psi., Psikolog sebagai Kaprodi Psikologi, Mayreyna Nurwadani, M.Psi., Psikolog sebagai Sekretaris Prodi Psikologi, Dr. Rama Kertamukti, S.Sos., M.Sn sebagai Kaprodi Ilmu Komunikasi, Dr. Diah Ajeng Purwani, S.Sos., M.Si sebagai Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi, Dr. Muryanti., S.Sos., M.A sebagai Kaprodi Sosiologi dan Agus Saputro, M.Si sebagai Petugas Pelaksana Sekretaris Prodi Sosiologi serta Penjamin Sistem Mutu Fakultas (Sara Palila,S.Psi,M.A) dan Penjamin Sistem Mutu dari tiga Prodi (Rita Hadi Setyani Sukirno,S.Psi,M.Psi, Psikolog, Niken Puspitasari,S.I.P, M.A, UI Ardaninggar L,S.Sos,M.A. Terlihat hadir pulaEndah Susilandari,S.H,M.HKabag FISHUM danDra Tri Agustin Tri NugraheniKasub 1 danEnny Iroh Hayati,S.E,M.S.IKasub 2.(tri)