Adakan Evaluasi Capaian 2020, FISHUM Siap Lebih Baik di Tahun 2021

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bersiap menghadapi pergantian tahun. Hal ini disampaikan oleh Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si. Dekan FISHUM UIN Sunan Kalijaga dalam sambutannya (30/12/2020). Beliau mengapresiasi dan megucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu FISHUM menjadi salah satu fakultas yang progresif.

Sambutan ini disampaikan dalam acara Refleksi Akhir Tahun dan Tasyakuran yang berlangsung secara Daring di platform Zoom. Hal-hal yang menjadi evaluasi di tahun 2020 menjadi acuan untuk FISHUM lebih baik di tahun depan. Tahun ini memang bukan tahun yang mudah, mengingat diawal tahun dunia pendidikan sudah menghadapi tantangan adanya Pandemi Covid-19 yang mengubah tatanan interaksi masyarakat (Era Normal Baru).

Apresiasi dan evalusasi juga datang dari Dr. H. Muhammad Fakhri Husein, S.E., M.Si. selaku Ketua LPM UIN Sunan kalijaga. Pada kesempatan kali ini beliau mengapresiasi adanya kerja TIM dari Prodi Sosiologi, terutama dalam kegiatan Akreditasi Internasional AUN-QA yang berlangsung 7-11 Desember lalu. Beliau menjelaskan bahwa tahun depan, dua prodi lain yakni Psikologi dan Ilmu Komunikasi juga harus bersiap untuk akreditasi internasional.

Tidak hanya ketua LPM, terlihat hadir di ruang kontrol acara daring yakni di Interactive Center FISHUM Dr. Abdur Rozaki, S.Ag., M.Si. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Beliau juga berharap sinergi antar lembaga di UIN tetap terjaga. Sinergi ini akan mempermudah terwujudnya tagline UIN selama ini yakni #UINSUKAuntukBangsa #UINSUKAMendunia. Menurut beliau FISHUM selama ini mencontohkan kolaborasi yang sangat bagus antar elemen.

Dalam tasyakuran kali ini diadakan juga pemotongan tumpeng oleh Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si. Dekan FISHUM UIN Sunan Kalijaga.

Selain refleksi acara ini juga dilanjutkan dengan Khatmil Qur'an dan Doa Bersama yang dipimpin oleh Achmad Zainal Arifin, M.A., Ph.D. Dosen Prodi Sosiologi. Serangkaian acara diatas dimoderatori oleh Achmad Zuhri, M.I.Kom. Dosen Prodi Ilmu Komunikasi FISHUM UIN Sunan Kalijaga. (tri)