FISHUM Lantik Pengurus Ormawa Periode 2021

Pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Periode 2021 resmi dilantik pada Kamis (28/1) pagi. Kegiatan Pelantikan sekaligus Pembekalan Ormawa ini berlangsung selama dua hari hingga Jumat (29/1) dan disiarkan langsung dari Interactive Center FISHUM melalui platform Zoom meeting dan Youtube. Tema yang diusung pada kegiatan kali ini adalah "Mengimplementasikan Nilai-Nilai Student Government FISHUM Muda FISHUM Terkemuka".

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor UIN Sunan Kalijaga Nomor 015/DSH Tahun 2021, ada beberapa nama yang resmi dilantik menjadi pengurus Organisasi Kemahasiswaan FISHUM. Diantaranya Ach Mustofa Roja' sebagai Ketua Senat Mahasiswa FISHUM, Fajar Wahyu Gumelar sebagai Ketua DEMA FISHUM, Devita Lestari sebagai Ketua HMPS Psikologi, Natasyha Destata sebagai Ketua HMPS Sosiologi dan Anugrah Safieq Fahlevi sebagai Ketua HMPS Ilmu Komunikasi. Selain itu, dilantik pula pengurus Badan Otonom Mahasiswa (BOM) FISHUM. Diantaranya Ainun Najib Taqi sebagai Pimpinan Umum BOM Alegoria, Mohamad Yusuf Ahdianto sebagai Ketua BOM Al-Fatah dan Azzaimurrijal sebagai Ketua BOM Olahraga.

Hari pertama diisi dengan rangkaian pelantikan dan sesi serah jabatan yang dilakukan langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Dr. Mochammad Sodik S.Sos., M.Si. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Panel Sesi Dekanat, Bagian Tata Usaha dan juga Program Studi.

Beberapa catatan penting bagi pengurus ormawa periode 2021 diantaranya terkait realisasi dan implementasi core values dalam kinerja organisasi, output dan outcome organisasi, serta upgrading dan pembentukan ciri khas yang menjadi pembeda Organisasi Kemahasiswaan FISHUM dengan fakultas lain.

Sementara itu, hari kedua diisi oleh serangkaian dialog interaktif bersama IKA FISHUM dan sejumlah Demisioner Ketua Ormawa. Dalam dialognya, IKA FISHUM yang diwakili oleh M. Hasan Ma'Ali S.Ikom menyampaikan pentingnya relasi, ide kreatif dan juga sinergi untuk memaksimalkan kinerja Ormawa. Hal ini menjadi poin penting mengingat pandemi yang melanda saat ini menuntut pengurus Ormawa periode 2021 berpikir secara inovatif dan bergerak secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. (ormawa)

Berita Terpopuler