Mahasiswa Ilmu Komunikasi Raih Juara I Di Kompetisi Kalijaga Futsal Turnamen

Mengikuti ajang Kalijaga Futsal Turnamen yang diadakan oleh UKM Olahraga, Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi sukses raih juara I. Kompetisi yang mereka ikuti berlangsung pada 23-24 Februari 2019 dan bertempat di GOR UIN Sunan Kalijaga.

“Awalnya aku dihubungi oleh Rifki Ghafar temenku. Kami mewakili Ilmu komunikasi angkatan 2017. Kebetulan, Rifki Ghafar di tim ini sebagai kapten tim. Ya sudah, kiami iku-ikut terus sempet latihan beberapa kali juga,” jelas Fatwa jaka satria yang juga ikut menjadi anggota.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HM-PS) Ilmu Komunikasi (Fatwa) ini juga menceritakan bahwa tim nya berhasil mengalahkan semua program studi yang mengikuti kompetisi ini. “Karena Rifki anak UKM futsal di UIN jadi kami di Ilkom (Ilmu Komunikasi) diajak ikutan. Kami juga bikin grup futsal di angkatan 17. Sebelum ke lapangan, kita latih tanding selama 3 kali,” katanya.

Saat bermain, Fatwa dan tim juga sempat menyewa jersey. Karena timnya memang belum mempunyai jersey futsal sendiri. “By the way, tiga Prodi FISHUM ikut semua. Kita satu bagan dengan Psikologi. Tapi Psikologi kalah di awal. Sosio sendiri maju sampai 8 besar,” imbuhnya lagi.

Menurutnya lagi, awalnya mereka melawan Prodi Teknik Industri dengan kemenangan 1-0. Pada babak pertama, Fatwa yang langsung mencetak gol ke gawang lawan. pertandingan kedua menang lagi dengan score 2-0. Pertandingan di semifinal menang dengan score 6-0. Akhirnya, di final mereka menang dengan score 2-0 melawan Ilmu Kesejahteraan Sosial.

Mengetahui berita ini, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr. Sulistyaningsih sangat mengapresisasi semangat mahasiswa. Termasuk prestasinya dalam bidang olahraga. “Alhamdulillah Mahahsiswa Prodi Ilmu komunikasi angkatan 2017 juara I Turnamen futsal di UIN Sunan Kalijaga. Alhamdulillah. Fishum Muda Terkemuka,” tulisnya di sosial media Whatsaap dengan lampiran foto tim futsal dari mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Nama-nama yang tergabung dalam tim futsal mahasiswa Ilmu Komunikasi 2017 ini ialah Fatwa jaka satria, Aji wisa karma, Rifki ghafar, M rizky aprilianto, Banu satria wardana, Irfan maarif, Valdi fattoni, Mochammad Alfy Sayid Lutfi , Muhammad Hikam Maulana dan Yoga Fadilah. (tri)

Berita Terpopuler