HM-PS Sosiologi Sukses Gelar Turnamen Futsal Socio Cup

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HM-PS) Sosiologi melalui Divisi Olahraga mengadakan acara Socio Cup, Sabtu, (13/04/2019). Tidak hanya mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM), tetapi secara umum peserta juga dibuka umum untuk mahasiswa Fakultas lain di lingkungan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Bertempat di GOR UIN Sunan Kalijaga, kegiatan olahraga ini sukses diselenggarakan. Kegiatan ini diikuti oleh 22 tim yang ada di lingkungan UIN Sunan Kalijaga.

“Kita ingin menjalin silaturahim antar prodi dan Fakultas. Melalui acara ini tentu kita bisa saling mengenal. Kita menggunakan media futsal karena banyak mahasiswa di UIN yang menyukai kompetisi ini,” jelas Nur Mustofa, mahasiswa Sosiologi selaku ketua HM-PS Sosiologi.

Turnamen Socio Cup kali ini menggunakan sistem gugur. Sistem pertandingan yang berlaku yakni memakai pengundian.

Hasil pengundian itu dijadikan bagan. Apabila tim yang bersangkutan gugur, maka, otomatis dia kalah. Tim yang menang kemudian bisa lanjut sampai babak selanjutnya. Dan durasi setiap lertandingan adalah 2 kali 10 menit setiap babak dengan istirahat 5 menit.

Setelah melewati beberapa pertandingan, penyerahan tanda juara diberikan kepada tim yang memenangkan serangkaian pertandingan. Pemenang pertama jatuh kepada tim dari Manajemen Dakwah, pemenang kedua jatuh kepada tim dari Teknik Industri dan pemenang yang ketiga jatuh kepada tim dari Muntasir.

“Sekali lagi, Acara ini tidak hanya mengejar kemenangan. Namun yang lebih penting adalah persahabatan antara peserta, supporter, dan panitia. disamping untuk menjaga kesehatan dengan cara berolahraga. Sehingga diharapkan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan esensi dan juga manfaat dari acara yang telah berlangsung,” imbuh Nur Mustofa. (tri)

Berita Terpopuler