Kunjungan Kerja SEMA FISHUM Ke DPM Psikologi UAD

Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melakukan kunjungan kerna, (24/04/2019). Kali ini, SEMA FISHUM mengunjungi DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan.

“Terimakasih diucapkan kepada DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan yang telah menyambut dengan sambutan yang luar biasa. Tujuan dari kunjungan ini adalah sinergi dan sharing terkait dengan Program Kerja masing-masing komisi,” jelas Muhamad Wafi, selaku Ketua Senat Mahasiswa FISHUM

Selaras dengan hal tersebut ketua DPM Fakultas Psikologi juga mengatakan bahwa untuk menambah wawasan nanti kita bisa sharing-sharing terkait kerjasama dan komisi dari masing-masing Organisasi Mahasiswa.

Pada sesi tanya jawab terkait program dari masing-masing komisi, baik program dari Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humniora maupun program dari DPM Psikologi. Sahabat M. Thabrani, selaku Komisi A bidang Controling Senat Mahasiswa Fishum melontarkan pertanyaan kepada Wahyu Anggraini selaku Komisi B bidang Controling DPM Psikologi, terkait dengan bagaimana teman-teman DPM menyikapi kebijakan UKT yang tinggi dengan kondisi ekonomi mahasiswa yang kadang tidak sesuai dengan UKT yang diberikan.

Komisi A DPM Psikologi mengatakan bahawa di UAD tidak memakai sistem UKT namun ketika terjadi kendala masalah pembayaran uang ujian bisa dilakukan dengan pengajuan surat permohonan tenggang waktu untuk pembayaran. selain hal tersebut dari masing0masing komisi juga membahas mengenai prosedur pembuatan aturan bidang legislatif, sistem koordinasi Ormawa dan sistem pemerintahan yang dianut oleh masing-masing Ormawa.

Kunjungan tersebut ditutup dengan Foto bersama dan penyerahan cinderamata dari Senat Mahasiswa FISHUM kepada DPM Fakultas Psikologi. (titik)

Berita Terpopuler