Ilmu Komunikasi Adakan Welcoming Expo 2017 : Funtastic Tropical Series

Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga kembali mengadakan welcoming expo (18-19 September 2017). Bertempat di halaman Fakultas, tema yang diangkat oleh panitia kali ini ialah Fantastic Tropical Series.

Menurut keterangan dari salah satu panitia, pengengkatan tema ini bukan tanpa alasan. Ingin melahirkan atmosfer kebahagiaan dengan suasanan iklim tropis menjadi salah satu alasannya. “Tahun ini kita ngambil temanya Funtastic Tropical Series. Maksudnya. Jadi, harapannya acara ini bisa memberikan kesenangan dan kebahagiaan di saat panas-panasnya iklim tropis,” Ujar Alif selaku ketua panitia.

Expo kali ini juga diisi oleh serangkaian acara. Dari mulai sharing dengan tema We Talk Creating Media Creative yang diisi langsung oleh Intantya Putri senior growht marketing & bussiness development associate PT Avo Innovation Technology dan Fahri Aldi Wiyanto Ketua umum Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI).

Selain sesi sharing dengan Intan dan Wiyanto, sharing juga diisi oleh komunitas-komunitas yang ada di Ilmu Komunikasi, pembukaan stand, pameran, serta akan ditutup dengan penampilan dari semua mahasiswa Ilmu Komunikasi termasuk mahasiswa baru 2017.

“Kita ada namanya greeting comunity. Itu komunikasi kan punya komunitas 5. Ada untuk nulis, ada potografi, ada iklan, dan lain-lain. Itu perkomunitas kita kasih waktu dua puluh menit untuk istilahnya memperkenalkan komunitasnya,” Imbuh Alif lagi saat ditemui di depan Fakultas, Senin (18/09) kemarin.

Selain itu, Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan Dr. Sulistyaningsih mengapresiasi kreatifitas mahasiswa FISHUM. Termasuk dilaksanakannya Welcoming Expo oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi yang diadakan setiap satu tahun sekali. Menurutnya, Welcoming Expo juga merupakan salah satu serangkaian acara Dies Natalis FISHUM ke 12. Selain itu, acara terakhir dari Dies Natalis ialah diskusi publik bertemakan “Urgensi Partai Politik untuk memiliki kode etik dan Panduan Sistem Recruitment Kaderisasi Program Politik Cerdas Berintegritas” yang akan berlangsung di Interactive Center FISHUM, 25 September 2017. (laila)

Berita Terpopuler