FIKOM UNISBA Kunjungi Prodi Ilmu Komunikasi FISHUM

Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) mendapatkan kunjungan dari Dekanat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA) (16/03/2019). Kunjungan ini bertujuan untuk menjaga silahturahmi sesama Perguruan Tinggi Islam dalam bidang Ilmu Komunikasi.

Selain itu, kunjungan kali ini juga sebagai bentuk tukar menukar informasi kekinian mengenai perkembangan studi Ilmu Komunikasi. Bertempat di Ruang Sidang lantai II FISHUM UIN Sunan Kalijaga, Pertemuan ini diwakili oleh Drs. Bono Setyo, M,Si, Rama Kertamukti, MSn, dan Kepala Bagian Tata Usaha Dra. Budhi Susilowati, M.A.

Sementara itu, dari UNISBA terdiri dari Dr. Septiawan Santana Kurnia,. M.Si (Dekan), Dr. Ani Yuningsih,.M.Si (Wakil Dekan I), Dr. Rini Rinawati,M.,Si (Wakil Dekan II), Dr. Ferry Darmawan.,M.Ds (Wakil Dekan III), Dr. Zulfebriges.,M.Si (Ketua Bid. Kajian Manaj. Komunikasi).

Selain itu, dari UNISBA juga hadir Indri Rachmawatie., S.Sos.,M.Si (Sek.Bidkaj. Manaj. Komunikasi), Erik Setiawan.,S.Sos.,M.Si (Sek.Bidkaj. Humas) serta Yadi Supriadi., S.Sos., M.Phli., M.I.Kom (Sek. Bidkaj Jurnalistik).

Rombongan Dekanat UNISBA menguraikan berbagai harapan adanya jalinan kerjasama antar Ilmu Komunikasi di dua Universitas. Beberapa tawaran kerja sama antara lain ialah dalam hal Pertukaran Dosen Penguji untuk S2/S3, Dukungan untuk kegiatan Munas Asosiasi Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Islam (ASIKOPTI) Penjajagan pembuatan Jurnal untuk menampung kreatifitas ilmiah dosen-dosen di lingkungan Prodi Ilmu Komunikasi PT Islam, dan yang terakhir adalah keinginan membidani pendirian Asosiasi Dosen di bawah ASIKOPTI.

Selaku Ketua ASIKOPTI, Drs. Bono Setyo juga menyambut baik tawaran ini. Apalagi beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan ini merupakan upaya untuk mengembangkan Program Studi Ilmu Komunikasi itu sendiri. Ia berharap kedepannya, berbagai agenda kerjasama di atas bisa berjalan dengan baik. (Rama)

Berita Terpopuler