Akan Berkunjung ke Luar Negeri, Dekan FISHUM Ucapkan Selamat Kepada Ketua Ormawa

Kedua kalinya, ketua organisasi kemahasiswaan (Ormawa), Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta akan melakukan kunjungan ke luar negeri. Kegiatan ini merupakan program Study Visit UIN Suka to Singapore and Malaysia yang terselenggara oleh International Office UIN Sunan Kalijaga.

Program ini akan berlangsung dari tanggal 29 April - 4 Mei 2019. Beberapa pendidikan tinggi yang akan dikunjungi ialah Institute for Southeast Asian Studies (ISEAS)-Yusof Ishak Institute di Singapura, University of Liverpool Singapore, Universiti Putra Malaysia, Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), International Islamic University Malaysia (IIUM), serta akan berkunjung ke Majelis Perwakilan Pelajar UKM.

Diikuti oleh ketua Ormawa di lingkungan UIN Sunan Kalijaga, kali ini FISHUM memberangkatnya 5 ketua Ormawa yakni ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Najib, Ketua Senat Mahasiswa (SEMA), Muhammad Wafi, serta ketua-ketua Himpunan Program Studi (HM-PS). Ketua HM-PS Psikologi, Septiana Ayu, Ketua HM-PS Sosiologi, Nur Mustofa, dan Ketua HM-PS Ilmu Komunikasi, Fatwa Jaka Satria.

Dr. Mochamad Sodik S.Sos., M.Si., selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora mengucapkan selamat kepada ketua-ketua Ormawa yang akan berangkat ke luar negeri. Hal ini disampaikan beliau saat Ketua Ormawa berpamitan, Jumat, (26 April 2019).

“Saya mengucapkan selamat dan tentunya senang atas kesempatan yang diberikan kepada Ormawa untuk berkunjung ke Luar Negeri. Ormawa dalam hal ini menjadi duta dan wakil dari FISHUM UIN Sunan Kalijaga. Kesempatan ke Luar Negeri itu harus disyukuri dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Nanti hasil dari Luar Negeri bisa dipelajari dan dibagikan melalui sharing session ke mahasiswa,” tutur Dekan FISHUM.

Beliau juga berharap, perjalanan ini bisa didokumentasikan dalam bentuk tulisan. Lebih bagus lagi apabila perjalanan yang akan dilakukan dijadikan sebuah karya berbentuk buku. Adanya tulisan-tulisan dari mahasiswa diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa FISHUM secara umum.

Turut mendampingi kegiatan kunjungan kali ini, Dr. Sulistyaningsih S.Sos., M.Si., selaku wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan. Menurut keterangannya, tidak seperti tahun lalu yang hanya memberangkatkan ketua SEMA dan DEMA. Fakultas tahun ini juga memberangkatkan ketua-ketua HM-PS tiga Prodi. (tri)

Berita Terpopuler