FISHUM Akan Terbitkan Karya Inspiratif Mahasiswa dan Alumni

Melalui Bidang Kemahasiswaan, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Rapat koordinasi kegiatan cetak buku "Mahasiswa Inspiratif FISHUM," Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Tahun Anggaran 2019.

Koordinasi ini diikuti oleh 54 mahasiswa berprestasi yang nantinya akan menuliskan perjalanan karyanya dalam buku bunga rampai. Berlangsung Jumat, 08 November 2019 di Ruang Sidang Lantai II FISHUM, rapat kali ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Sulistyaningsih, S.Sos., M.Si.

"Harapannya kita bisa saling menginspirasi dan saling belajar. Proses yang kalian alami tidak akan sia-sia semua akan memberikan makna tersendiri," tutur Dr. Sulistyaningih.

Menurut keterangan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, karya ini diharapkan akan menjadi karya monumental dan menjadi semangat baru bagi mahasiswa.

Karya ini ditargetkan akan launching pada awal tahun depan. Berperan sebagai editor dalam karya ini yakni Muhammad Johan Nasrul Huda, S.Psi.,M.Si., yang juga sebagai Dosen Psikologi.

Saat membimbing rapat koordinasi beliau menjelaskan bahwa forum ini menjadi forum akademik. Apalagi kegiatan menulis ini selain merekam hasil yang sudah dikerjakan juga bisa membagikan pengalaman dengan orang lain.

"Kita punya waktu 2 minggu apabila awal Desember 2019 harus kita proses," jelasnya.

Tidak hanya mahasiswa, usai koordinasi dengan mahasiswa, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan melanjutkan rapat koordinasi dengan para alumni terkait dengan rencana penerbitan buku.

Dr. Mochamad Sodik S.Sos., M.Si., juga hadir dalam kesempatan kali ini. Beliau mengapresiasi adanya rencana penerbitan ini.
“Kita memang harus punya karya,” tuturnya.

Ada beberapa tulisan ilmiah yang dimiliki oleh Fakultas salah satunya jurnal di setiao Prodi dan kedepan, Fakultas juga akan menambah satu jurnal internasional serta rencananya, nanti juga akan ada policy breaf atau paper policy.

“Karya ini akan menginspirasi para alumni dan mahasiswa. Kita ingin meningalkan selain kebaikan-kebaikan juga dari karya. Saya kira masing-masing kita punya pengalaman sehingga dari sana kita akan mendapatkan pengalaman,” tuturnya. (tri)

Berita Terpopuler