Pelatihan Pelayan Prima untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Fishum

Jogja (24/11) Excellent Service atau pelayanan prima merupakan pelayanan yang melebihi atau di luar ekspektasi pelanggan. Demi meningkatkan kualitas pelayan tenaga kependidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora menyelenggarakan Pelatihan Pelayanan Prima di hotel Grand Mercure Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan Bid. I, II, III, para Kaprodi dan Sekprodi, Kabag Tata Usaha, Kasubbag Bid. AKK dan Kasubbag Administrasi Umum & Keuangan serta semua tenaga kependidikan fakultas.

Dr. Mohammad Sodik, M.Si membuka kegiatan ini dengan memberikan sambutan kepada seluruh pegawai Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora akan pentingnya menuntut ilmu “semakin kita banyak belajar, semakin kita merasa belum cukup ilmu” ungkapnya dalam sambutan.

Selaku Dekan FISHUM, beliau menghimbau kepada seluruh pegawai untuk mengamalkan ilmu dengan ikhlas, karena bagi beliau menuntut ilmu dan mengamalkannya itu mudah akan tetapi yang sulit adalah keikhlasannya. Beliau juga memberikan motivasi untuk bekerja dengan niat yang ikhlas, kerja keras, cerdas, dan bersama-sama membangun kapasitas.

Pelatihan pelayanan prima ini dibimbing langsung oleh Dr. Umi Dayati, M.Pd dari Universitas Negeri Malang yang juga dikenal sebagai motivator. Pembawaannya yang santai dan diselingi guyonan membuat suasana pelatihan menjadi meriah dan lebih hidup. Peserta pelatihan menerima materi dengan semangat tanpa ada rasa malas ataupun mengantuk.

Ibu Umi menyampaikan materi mengenai teknik pelayanan prima yang baik. Pelayanan tersebut diantaranya memberikan senyuman, menjaga etika, mengontrol emosi, memberikan contoh yang baik, serta menyelesaikan tugas dengan ikhlas dan sebaik-baiknya. “ ilmu dasar dalam pelayanan prima adalah faster, newer, dan better” ungkapnya.

Sebagai closing statement beliau juga menyampaikan tips dalam service excellent diantaranya : visi harus sama, kompeten, dan penuhi dengan cinta. Dengan menerapkannya diyakini mampu meningkatkan kualitas pekerjaan dan kepuasan pelanggan. (May)

Berita Terpopuler