Ormawa FISHUM 2020 Resmi Dilantik

Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora melaksanakan Pelantikan dan Pembekalan Pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Periode 2020, Kamis (30-31/1/2020). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini mengusung tema “Reaktualisasi Nilai-nilai Good Student Governance dalam Meningkatkan Partisipasi dan Progresivitas Fishum Muda Terkemuka”. Tema tersebut diharapkan mampu menjawab persoalan serta tantangan Ormawa saat ini demi progresivitas Fishum muda terkemuka kedepannya.

Selain dilantik, pengurus Ormawa juga diberi pembekalan. Terlihat hadir pada acara tersebut wakil rektor bidang Kemahasiswaan, jajaran dekanat, bagian tata usaha, para perwakilan dari prodi serta turut dihadiri oleh ketua Sema dan Dema Universitas serta beberapa perwakilan dari Demisioner Ormawa, tak terlupa para pengurus Ormawa Periode 2020.

Adapun rangkaian acara selama dua hari adalah hari pertama pembukaan pelantikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Dr. Mochammad Sodik S.Sos., M.Si. serta pengarahan dari Wakil Rektor Bidang III, Dr. H. Waryono, M. Ag. Setelah itu, diikuti oleh sesi panel jajaran dekanat, tata usaha dan program studi.

Dalam rangkaian acara hari pertama terdapat beberapa pesan penting bagi para pengurus Ormawa periode 2020. Seperti yang disampaikan Dekan dalam sambutannya bahwa “Ormawa Fishum diharapkan mampu menjadi role model bagi Ormawa-ormawa lain.” Selain itu, terdapat beberapa catatan-catatan penting lainnya seperti urgensi dari program kerja Ormawa berbasis pada akreditasi dan internasionalisasi, riset, loma, kerja sama dan yang terpenting bahwa keberadaan Ormawa dapat dirasakan kehadirannya.

Sedangkan, pada hari kedua, rangkaian acaranya yaitu sharing session bersama IKA-Fishum yang kemudian dilanjutkan dengan sharing session bersama para demisioner Ormawa periode 2019. Pada acara tersebut, para pengurus Ormawa terpilih diberi pembekalan tentang bagaimana manfaat dari keikutsertaan dalam Ormawa sampai dengan tugas dan fungsi dari Ormawa. Ormawa sebagai penyambung lidah mahasiswa dan berbasis pada keperluan mahasiswa pada umumnya. Pada intinya adalah para pengurus Ormawa, selain menjadi mahasiswa yang memiliki privilege, para pengurus juga merupakan pelayan bagi mahasiswa. (humas)

Berita Terkait

Berita Terpopuler