Tim Kerjasama FISHUM hadiri Pertemuan AIUA di Thailand

Menjalin kerjasama antar lembaga merupakan bagian dari upaya pengembangan akademik bagi sebuah institusi. Maka, bagi lembaga pendidikan, membangun silaturrahim dan kerjasama dengan lembaga lain menjadi penting. Selain bertukar informasi, membangun jaringan serta mengadakan riset kolaboratif yang bertujuan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan.

Kali ini, ketua tim kerjasama Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM), Achmad Uzair Ph.D, menjadi salah satu delegasi UIN Sunan Kalijaga dalam pertemuan 6th Meeting of Working Committees of AIUA (Asian Islamic Universities Association) di Universitas Fatoni, Thailand. AIUA adalah asosiasi perguruan tinggi Islam di Asia yang sekarang dipimpin oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi Ph.D.

Pertemuan yang berlangsung antara 12-14 Maret 2018 tersebut dihadiri lebih dari 10 universitas dari Indonesia, Thailand, Malaysia dan Brunei. Delegasi yang hadir membahas rencana aksi organisasi dalam bidang quality assessment, knowledge dissemination, business partnership, research dan academic mobility.

Beberapa hal yang disepakati dalam pertemuan ini diantaranya adalah pembentukan lembaga akreditasi AIUA, intensifikasi knowledge generation and dissemination melalui joint research, staff exchange/visiting lecturers, dan publikasi jurnal internasional. Hasil dari working committee ini dibahas untuk kemudian ditetapkan sebagai keputuaan organisasi AIUA, berlangsung di Perlis, Malaysia, pada tanggal 15 Maret 2018. (tri)

Berita Terpopuler