Kumpulkan Donasi, Satgas COVID-19 FISHUM Serahkan Bantuan Sembako kepada Puluhan Mahasiswa

Setelah mendapatkan bantuan dari Kartini UIN Sunan Kalijaga, Ormawa FISHUM, kini mahasiswa FISHUM UIN Sunan Kalijaga yang masih tinggal di Jogja dan berdomisili di Jogja menerima bantuan sembako dari Satgas COVID-19 FISHUM, Rabu 22 April 2020. Menurut keterangan dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISHUM, Dr. Sulistyaningsih, S.Sos., M.Si, ada beberapa tahap pemberian donasi kepada mahasiswa.

Khususnya FISHUM, ada 90 mahasiswa FISHUM yang menerima donasi dari Komunitas Kartini UIN Sunan Kalijaga, 20 mahasiswa FISHUM memperoleh bantuan dari Ormawa (DEMA dan HM-PS), dan yang sedang dibagikan sebanyak 78 mahasiswa. Sehingga total mahasiswa yang mendapat bantuan total ada 188 mahasiswa. Bantuan sembako kepada mahasiswa merupakan bentuk kepedulian kampus terutama dalam selama pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah, akhirnya selesai juga hampir 1 bulan bergelut dengan donasi untuk mahasiswa FISHUM. Ada 90 mahasiswa (yang tidak mudik) mendapat donasi via Komunitas Kartini UIN SUKA. Ada 20 Mahasiswa FISHUM yang punya usaha mendapat donasi via Ormawa FISHUM . Dan ada 78 mahasiswa FISHUM (baik tidak mudik dan membutuhkan) mendapat donasi via satgas Covid 2019 FISHUM. Jadi total ada 188 mahasiswa FISHUM yang mendapat donasi. Alhamdulillah melalui Satgas COVID-19 juga bisa memberikan donasi untuk 14 orang (tendik kontrak dan CS FISHUM ). Semoga berkah semuanya,” tutur Dr. Sulistyaningsih melalui pesan Whatsapp kemarin, 22/04/2020.

Beliau juga mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak dan Ibu donatur. "Semoga Allah melimpahkan banyak kebaikan, kesehatan dan kebahagiaan pada bapak dan ibu donatur," imbuhnya.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh ketua DEMA FISHUM, Vavra Aya Razani. Menurutnya pemberian sembako hasil dari pengumpulan donasi dari Ormawa diberikan kepada mahasiswa FISHUM yang memiliki usaha. Total dana yang terkumpul dari DEMA FISHUM, HM-PS Sosiologi, Ilmu Komunikasi dan Piskologi ialah Rp13.656.500,-. Pemberian donasi dari Ormawa selain diberikan kepada 20 mahasiswa wirausaha juga diberikan kepada 144 pekerja sektor informal di Sapen, Gowok, Nologaten dan Kalicode.

"Rincian perolehan donasi yang dikumpulkan oleh Ormawa yakni dana dari Fakultas Rp6.000.000,- DEMA FISHUM Rp1.506.500,- HMPS Psikologi Rp1.200.000,- HMPS Sosiologi Rp2.400.000,- dan HMPS Ilmu Komunikasi sebesar Rp2.550.000,-" jelas Vavra.

Sementara itu, Dekan FISHUM, Dr. Mochamad Sodik S.Sos., M.Si., mengapresiasi adanya gerakan pengumpulan donasi baik untuk mahasiswa maupun masyarakat. Menurutnya, donasi ini merupakan wujud atensi sosial sekaligus refleksi spiritual. Menurut beliau, secara material mungkin tidak seberapa, tetapi makna di balik donasi di saat COVID-19 ini sangat berharga.

“Kami sampaikan beribu terimakasih kepada para Donatur, para dosen dan tendik. Semoga amal kebaikan mereka dicatat oleh Allah SWT dan dirasakan para mahasiswa. Semoga teman-teman mahasiswa tetap semangat dan sehat walafiat. Terimakasih kepada panitia COVID-19 FISHUM di bawah komandan ibu Dr. Sulistyaningsih yang telah bekerja dengan sangat baik,” tutur Dekan saat dihubungi melalui Whatsapp.

Berita Terpopuler