Puncak Penutupan SosPem, Dekan FISHUM Ajak Mahasiswa Baru Tetap Semangat Meski Pembelajaran Online

Kurang lebih sebanyak 396 mahasiswa baru FISHUM telah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan Sosialisasi Pembelajaran (SosPem) 2021 yang dilaksanakan selama 3 hari secara daring melalui platform Zoom Meeting. Puncak penutupan pelaksanaan SosPem yang jatuh pada hari ini, Kamis (26/8) diawali dengan pembacaan pengumuman resume terbaik, pengumuman kejuaraan lomba, serta pembagian doorprize kepada peserta SosPem 2021.

Roihatul Miskia dari prodi Sosiologi berhasil mendapatkan predikat resume terbaik pada SosPem 2021. Kemudian, kejuaraan lomba kategori kreasi video tiktok diraih oleh Kelas 2 SosPem sebagai juara pertama, dan disusul oleh Kelas 3 SosPem sebagai juara kedua. Sedangkan kategori lomba menghafal Q.S At-Taubah dimenangkan oleh Kelas 10 SosPem sebagai juara pertama, lalu disusul oleh Kelas 13 SosPem sebagai juara kedua. Selanjutnya, pembagian doorprize dimenangkan oleh Devi Nur Azizah, Tri Isnaini, dan Wahyu Sunarso sebagai peserta ter-aktif dan ter-sungguh-sungguh dalam mengikuti rangkaian kegiatan SosPem 2021.

Kegiatan penutupan SosPem dilanjut dengan sambutan dekan FISHUM, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat atas dilaksanakannya kegiatan SosPem 2021. Beliau juga berpesan agar mahasiswa mampu memanfaatkan waktu 4 tahun di bangku kuliah dengan semaksimal mungkin untuk meraih mimpi. "Mimpi tidak hanya intelektualitas, tetapi juga mengenai sosial, spiritual, dan mimpi-mimpi kompleks lainnya," pesannya. Beliau juga menghimbau kepada para mahasiswanya untuk dapat mengelola waktu dengan sebaik-baiknya karena menurutnya, masa depan Indonesia ada di tangan Fishum Muda Terkemuka.

“Meskipun pembelajaraan saat ini masih dilakukan secara online, tidak menurunkan semangat kita semua untuk terus belajar. Kalian juga tetap bisa mengakses semua informasi seputar kampus khususnya Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora melalui wadah-wadah yang fakultas sediakan. Melalui website dan media sosial,” tuturnya.

Beliau menjelaskan bahwa melalui kegiatan Sosialisasi Pembelajaran ini, kami berharap, mahasiswa baru mengenal lebih dalam sistem pembelajaran, mengenal lebih dekat dosen-dosen dan tendik di fakultas ilmu sosial dan humaniora.

Rangkaian acara selanjutnya adalah pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Dr. Yayan Suryana, M. Ag. Di penghujung acara, peserta disuguhkan dengan penayangan kumpulan video dari para dosen dan fasilitator. Hal ini sekaligus sebagai tanda telah berakhirnya pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Pembelajaran di Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Tahun Akademik 2021/2022. Sampai jumpa di perkuliahan, Fishum Muda!. (nabila/tim kreatif)