Awarding ADUIN 2022 Angkat Tema Excaliburate

Sesi Foto Bersama
ADUIN Festival 2022 menyelenggarakan acara penutupnya berupa Awarding dengan tema “Excaliburate” dan dilaksanakan secara luring di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang dihadiri oleh civitas akademika, 15 Juni 2022. ADUIN merupakan Creative Communication Festival yang rutin diadakan setiap tahunnya oleh Program Studi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga yang memiliki tujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan di bidang komunikasi kreatif.
Acara Awarding Day ini merupakan puncak rangkaian dari ADUIN Festival yang diselenggarakan oleh mahasiswa dan mahasiswi prodi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta khususnya mahasiswa dengan konsentrasi advertising. Rangkaian acara ADUIN Festival ini dibuka dengan Open Brief cabang lomba yang dilaksanakan pada tanggal 15 April 2022 dan ditutup pada tanggal 2 Juni 2022.
Rangkaian acara selanjutnya adalah Creative Talkshow yang mengangkat tema “Be Wise Using Social Media” yang berlangsung pada tanggal 13 Juni 2022 secara daring melalui zoom meeting. Acara Creative Talkshow ini menghadirkan dua narasumber yang berpengalaman dengan social media yaitu Ayom Satrio yang merupakan seorang brand designer juga social media branding dan Muhammad Hafidullah yang merupakan Senior Advisor Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I).
ADUIN Festival 2022 ditutup dengan acara Awarding Day yang dibuka oleh MC Risa dan Indah, dilanjutkan dengan sambutan ketua ADUIN 2022 M. Bagas Wibowo, Pembina ADUIN 2022 Bapak Handini S.I.Kom, Kaprodi Ilmu Komunikasi Bapak Dr. Rama Kertamukti, S.Sos, M.Sn. Dan dilanjutkan sambutan Dekan FISHUM Bapak Moch. Sodik S.Sos, M.Si. Dan terakhir adalah sambutan dari perwakilan dewan juri, yaitu Bapak Riki Rianto.
Acara selanjutnya adalah pemutaran video ADUIN rewind yang berisikan tentang seluruh rangkaian acara ADUIN Festival 2022, dilanjut dengan penampilan dari Gita Savana.
Memasuki acara inti yaitu pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah dari setiap kategori lomba yang sudah diikuti oleh 45 peserta. Di mana ada tiga kategori lomba yaitu Print AD, Social Media Campaign, dan TVC. Pemenang dari kategori Print AD adalah Dina Widarti dengan judul “Be Youriginal” sebagai juara pertama dan Fadli Ammar dengan judul “Bergaya Secukupnya” sebagai juara kedua dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan penyerahan hadiah oleh Bapak Handini S.I.Kom. Selanjutnya pemenang dari kategori Social Media Campaign juara pertama dari Tim Bismillah dari Universitas Padjajaran dengan judul Teman Mapan, dan juara kedua dari Tim Bangan dengan judul “#GoBlck” dari Universitas Kristen Petra Surabaya dengan penyerahan hadiah secara simbolis oleh Bapak Riki Rianto. Dilanjutkan dengan pengumuman finalis dari kategori lomba TVC yaitu tim AADD.XXI dari Politeknik Negeri Media Kreatif dengan judul The Risk of Flexing dan tim FIKOM Media Unisula Selatan dengan judul “Salah” dengan penyerahan hadiah secara simbolis oleh Bapak Moch. Sodik S.Sos, M.Si.
Penutup acara diakhiri dengan bagi-bagi hadiah kepada peserta Awarding yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan oleh kedua MC, lalu dilanjut dengan penampilan dari guest star band Paku Ning Ratan. (Betarinda Vionadya W)